Rangkaian Pameran Furniture di Asia akan Dimulai Akhir Agustus

Serentetan pameran furniture di beberapa negara di Asia akan diselenggarakan secara berdekatan, bahkan hampir bersamaan dalam hitungan hanya selisih beberapa hari mulai akhir bulan Agustus 2024.

Beberapa pameran furniture tersebut diorganisir di beberapa negara Asia yaitu Vietnam, Korea Selatan, China, Malaysia, dan Indonesia. Rangkaian pemeran ini bisa jadi sebagai indikasi bahwa industri furniture di Asia masih sangat berpotensi.




VIFA ASEAN
27-30 Aug 2024

VIFA ASEAN 2024 di HCMC, Vietnam akan mengawali rangkaian pameran pada akhir Agustus. Pameran ini akan menampilkan produk furniture, perabot & dekorasi rumah, serta kerajinan tangan modern maupun tradisional terbaik dari kawasan Asia Tenggara yang kaya akan warisan budaya.

Penyelenggaranya menyatakan bahwa VIFA ASEAN 2024 akan mengawali serangkaian pameran furniture di Asia pada musim gugur tahun ini.

Pada VIFA ASEAN 2023 tahun lalu dikunjungi oleh hampir sepuluh ribu pengunjung yang datang dari 63 negara dan menghubungkan pelaku bisnis furniture internasional, termasuk buyer, peritel, importir, desainer, dan pengusaha grosir dan produsen.

VIFA ASEAN akan berlangsung pada tanggal 27 - 30 Agustus 2024 di gedung Saigon Exhibition & Convention Center (SECC), 799 Nguyen Van Linh, District 7, Ho Chi Minh City, Vietnam


KOFURN
29 Aug - 1 Sep 2024

Korea International Furniture and Interior Fair dalam sejarah panjangnya merupakan pameran furniture terbesar di Korea Selatan. KOFURN menampilkan produk furniture lengkap meliputi furniture rumah dan kantor, interior, system untuk rumah cerdas, serta permesinan dan material kayu.

Pada pameran sebelumnya, KOFURN dikunjungi hingga 65.000 pengunjung, termasuk pembeli. Pameran ini akan diselenggarakan di KINTEX (Korea International Exhibition Center), kota Goyang-si, Gyeonggi-do, Korea Selatan pada 29 Agustus hingga 1 September. Lokasi tersebut bisa ditempuh dengan transportasi mobil atau subway dari kota Seoul selama 30 menit.




MFFM Furniture
5-7 Sep 2024

Malaysia Furniture Furnishing Market (MFFM) termasuk platform pameran yang baru dan dirancang untuk memberikan pengalaman produk furniture yang efektif, nyaman, dan dinamis bagi peserta pameran dan pengunjung.

Pameran ini diorganisir oleh Derrisen Sdn Bhd dan diselenggarakan di World Trade Center Kuala Lumpur (WTCKL) pada awal September 2024. Pameran yang akan diikuti sebanyak 150 peserta pada area sebesar 150 ribu meter persegi ini diperkirakan akan dikunjungi hingga 8.000 buyer dari berbagai negara.


MAISON Shanghai
10-13 Sep 2024

Selama 9 tahun terakhir, Maison Shanghai, karena posisi pasarnya yang jelas, dan tergolong pameran yang indah dan baru, dengan standar cukup tinggi, telah menarik minat banyak desainer dan pembeli dari dalam dan luar negeri. Bahkan menjadi tempat yang terkenal di dunia maya di Shanghai.

Pada tahun 2024, Maison Shanghai akan tetap fokus menampilkan solusi kategori lengkap di bidang dekorasi lembut, produk rumah, desain orisinil, pencahayaan, dan rumah pintar.

Pameran ini akan diselenggarakan di Shanghai World Expo Exhibition & Convention Centre dan diperkirakan akan dikunjungi hingga 50.000 pengunjung, dan didukung oleh lebih dari 700 peserta pameran.


CIFF Shanghai
11-14 Sep 2024

CIFF - Pameran Furnitur Internasional Cina didirikan pada tahun 1998 dan merupakan salah satu pameran dagang paling bergengsi untuk industri furniture di Asia.

China International Furniture Fair (CIFF) yang pertama telah diselenggarakan di kota Guangzhou, Cina. Dan kali ini edisinya yang ke-54 akan dilaksanakan di National Exhibition and Convention Centre, Laigang Road, Qingpu District, Hongqiao, kota Shanghai, China. Lokasi pameran ini merupakan salah satu yang terbesar di dunia.

CIFF Shanghai diselenggarakan bersama dengan Red Star Macalline, distributor furniture rumah yang cukup ternama di Cina. Dan dalam pameran ini akan menampilkan produk furniture untuk di dalam dan di luar ruangan, produk tekstil, desain tempat kerja, dan produk desain interior.


IFFINA
14-17 Sep 2024

IFFINA – Indonesia Meubel & Design Expo 2024 merupakan pameran perdagangan dan desain internasional yang melibatkan manufaktur, pemasok, pembuat, desainer, dan praktisi pengerjaan lainnya untuk memamerkan karya berkualitas mereka. Pameran ini menjadi wadah untuk melihat perkembangan industri furniture dan kerajinan serta menjajaki bisnis-bisnis potensial di industri tersebut.

Untuk tahun 2024 ini, IFFINA mengangkat tema “Sustainable by Design” sebagai respon terhadap kesadaran lingkungan yang selalu menjadi isu penting dalam dunia desain. IFFINA akan menampilkan desain inovatif dan kreatif ramah lingkungan dari berbagai merek.

Tahun lalu IFFINA berhasil mendukung transaksi perdagangan hingga 200 juta dolar AS dan dikunjungi oleh 10.000 pengunjung.

---

tentangkayu

Mari Belajar dan Berkembang Bersama Kami

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama