Mengapa IKEA Memangkas Harga Furniture pada Tahun 2024?


Drawer MALM/img: IKEA

Peritel perabotan rumah dan furniture asal Swedia, IKEA, telah mulai memangkas harga produknya di sejumlah negara seiring dengan menurunnya inflasi global, dan meningkatkan investasinya dalam penurunan harga.

Perusahaan ini semakin memperluas pemotongan harga pada tahun 2024 di seluruh pasarnya secara global, dengan tujuan untuk mengurangi kenaikan harga yang diberlakukan pada tahun 2022. Langkah ini dilakukan seiring dengan penurunan biaya transportasi dan bahan baku.

“Kami melakukannya di semua pasar tempat kami beroperasi,” tegas Tolga Öncü, kepala ritel di Inkga Group, pemilik toko terbesar Ikea.

Pemotongan harga terbaru ini akan mempengaruhi seluruh lini produk di seluruh pasar Ingka Group, membuat ribuan produk IKEA dengan kualitas dan desain yang baik menjadi lebih terjangkau bagi banyak orang. Yang mana dan berapa banyak produknya bervariasi dari satu pasar ke pasar lainnya.

Di Kanada, lebih dari 1.500 produk akan dipangkas harganya, termasuk, misalnya, seri rak buku KALLAX yang ikonik, rangka tempat tidur MALM serta barang-barang dari tekstil rumah, peralatan masak, dan lampu.

Di Korea Selatan, mulai tanggal 1 Mei, hampir 700 produk akan mengalami penurunan harga rata-rata sebesar 13%. Beberapa produk lainnya sebanyak 30% – misalnya lampu meja LED STORHAGA.

Di Perancis, lebih dari 150 produk tambahan kini diberi harga lebih rendah. Contohnya adalah lemari berlaci BRIMNES, dengan potongan harga sebesar 17%, dan lemari pakaian VISTHUS, dengan potongan harga sebesar 13%.

Penurunan harga serupa juga akan diterapkan di pasar Eropa, Amerika, dan Asia.

Komitmen untuk terus memotong harga muncul beberapa bulan setelah pengecer Swedia tersebut memperingatkan akan adanya penundaan, menyusul gangguan pengiriman komersial besar-besaran di Laut Merah.

“Di Ikea, yang terpenting adalah melayani banyak orang,” katanya. “Impian dan keinginan banyak orang untuk memiliki rumah yang lebih baik tidak berubah karena tantangan ekonomi, jadi saya senang kami dapat berkontribusi untuk menyediakan produk yang lebih terjangkau dan berkelanjutan bagi banyak orang.”


---

Eko HIDAYAT

Profesional dalam industri kayu dan bisnis terkait furniture | Founder tentangkayu.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama