Recall Ranjang Kayu Karena Risiko Terjepit

Pada tanggal 17 Agustus, CPSC AS mengumumkan penarikan kembali (product recall) sebuah produk kayu berupa dipan multifungsi yang bisa dirubah menjadi rumah-rumahan karena memiliki risiko terjepit dan tercekik.

Jeruji kayu yang digunakan pada tempat tidur tersebut tersusun dengan jarak yang dapat menimbulkan bahaya terjepit sehingga dapat menyebabkan cedera tercekik atau bahkan kematian pada anak-anak. Jarak antar jeruji memungkinkan bagian tubuh anak bisa menyelinap di antara jeruji namun tidak cukup untuk kepalanya, sehingga menimbulkan bahaya terjepit dan tercekik.

Tempat tidur tersebut dikirim antara tanggal 26 Februari 2018 hingga 22 Oktober 2021, dan diproduksi antara bulan Mei dan September 2018 sebanyak 7.450 unit. Tempat tidur tersebut semua bagiannya terbuat dari kayu solid yang dapat dirubah ketinggiannya sesuai dengan kebutuhan tidur untuk anak pada masa mereka tumbuh dan berkembang. Tempat tidur ini ditujukan untuk anak berusia 18 bulan ke atas.

CPSC mendesak konsumen untuk membuang tempat tidur yang ditarik kembali dan TIDAK menjualnya kembali atau menyumbangkannya. Menjual atau mendistribusikan ulang produk yang resmi ditarik kembali merupakan pelanggaran hukum federal di Amerika Serikat.

Paling sedikit telah diterima dua laporan insiden anak yang terjepit, seorang bayi laki-laki berumur 21 bulan (tidak ada cedera) dan seorang anak balita perempuan berumur 4 tahun yang menderita cedera ringan pada bulan Februari 2023.

Menurut CPSC, kabinet ini diproduksi di Amerika Serikat.


Sumber: CPSC
---

tentangkayu

Mari Belajar dan Berkembang Bersama Kami

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama