Seorang YouTuber Vietnam Membangun Tank Dari Kayu Untuk Anaknya

Seorang Youtuber asal Vietnam telah membuat sebuah tank model Stridvagn (STRV 103) versi moderen - model tank kesukaan putranya dari video game 'World of Tanks' - yang sebagian besar bahannya terbuat kayu yang menakjubkan.


YouTuber mengendarai tank kayu bersama anaknya/img: Woodworking Art

Truong Van Dao, nama youtuber tersebut membuat tank yang bisa dikendarai ini sesuai ukuran aslinya sebagai pengganti mainan tank anaknya yang kebetulan dia pecahkan sebelumnya.

Youtuber ini telah memfilmkan seluruh proses pembuatan tank kayu yang mengagumkan ini dan mempostingnya di saluran YouTube-nya.

Dia menggunakan rangka kotak baja yang dipasang pada roda rantai karet untuk membentuk struktur kendaraan tank. Kemudian dia menambahkan motor listrik ke struktur dasar ini sebagai tenaga penggerak.

STRV 103 tanpa menara milik Swedia ini mungkin merupakan satu-satunya tank tempur utama atau Main Battle Tank (MBT) sejak Perang Dingin. Desainnya terlihat lebih rendah dibandingkan kebanyakan tank, dan membuatnya tidak mudah terlihat saat bergerak dan lebih sulit untuk ditembak. Oleh karena itulah, karakteristik ini membantu YouTuber bisa membuat tank ini lebih mudah dan sederhana.

Tank berbahan kayu dan bertenaga listrik ini mampu berlari di jalan raya dan padang rumput terbuka, bahkan bisa melakukan putaran seperti kendaraan tank yang sesungguhnya dengan mudah.


Source: Tuoi Tre News

---

tentangkayu

Mari Belajar dan Berkembang Bersama Kami

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama