Recall BLÅVINGAD, Mainan Memancing Terbuat Dari Kayu


BLÅVINGAD, mainan memancing terbuat dari kayu yang ditarik kembali/image: IKEA

IKEA mengumumkan penarikan kembali secara sukarela permainan memancing yang terbuat dari kayu bernama BLÅVINGAD. Terdapat keling logam kecil pada figur pancingan bisa terlepas, daan menimbulkan risiko bahaya tersedak.

Mainan memancing ini bertema lautan, terdiri dari dua batang kayu dengan tali pancing dan batang magnet pada ujungnya, 11 buah figur dan sebuah dadu.

Mainan ini menurut CPSC telah terjual sebanyak 25.000 unit secara offline dan online sejak Oktober 2022 hingga Maret 2023. Sebanyak 4 laporan telah diterima secara global mengenai keling yang terlepas, dan tidak ada laporan insiden atau perawatan medis yang terjadi.

Konsumen disarankan untuk segera berhenti menggunakan mainan ini dan mengembalikannya ke toko (tidak perlu bukti pembelian) untuk mendapatkan pengembalian uang penuh. IKEA meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan oleh penarikan ini.

Pada label sticker yang ditempel pada bagian belakang kotak mainan, tertulis nama artikel BLÅVINGAD, nomor artikel, kode pemasok, dan 'Made in China'.


Sumber: IKEA, CPSC
---

Eko HIDAYAT

Profesional dalam industri kayu dan bisnis terkait furniture | Founder tentangkayu.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama