Pasar Mesin Perkayuan Diperkirakan Mencapai 8 Milyar US$ di Tahun 2033

Dipacu oleh meningkatnya permintaan akan furniture kayu untuk rumah hunian, apartemen serta perkantoran telah mendukung laju pertumbuhan industri mesin perkayuan di dunia. Perkiraan pasar mesin perkayuan dunia di tahun 2023 akan bernilai 5,5 Milyar dolar AS, dan diharapkan akan mencapai 8 Milyar dolar AS pada sepuluh tahun mendatang, di tahun 2033.


Rangkaian mesin perkayuan di sebuah pabrik furniture

Mesin perkayuan digunakan untuk membuat furniture kayu dengan teknologi yang sangat maju kepada pembeli. Selain itu, meningkatnya permintaan terhadap otomatisasi industri dalam rangka meningkatkan produktivitas pekerja dan meningkatkan efisiensi pabrik secara keseluruhan juga diperkirakan menjadi pemicu akan meningkatnya kebutuhan mesin perkayuan dalam 10 tahun mendatang.

Di dalam laporannya Fact.MR menyebutkan beberapa nama perusahaan besar di dalam industri mesin perkayuan yang telah diketahui secara luas seperti Andritz, Biesse, Schelling, Metabo, Makita, SCM, dan lainnya.

Beberapa faktor yang secara positif ikut mempengaruhi peningkatan ini, antara lain:

Permintaan Pembangunan Rumah Kayu
Rumah kayu pre-fabrikasi menjadi semakin populer dalam bisnis pengerjaan kayu karena rendahnya emisi gas CO2 dari bahan kayu membuatnya lebih ramah lingkungan dan hemat energi. Rumah kayu pre-fabrikasi meningkatkan efisiensi produksi dan menggunakan lebih sedikit material.

Meningkatnya permintaan mesin perkayuan yang dilengkapi CNC
Permintaan mesin perkayuan dan alat pertukangan meningkat sebagai imbas dari perkembangan industri 4.0, seperti menggunakan mesin CNC (Computerized Numerical Control) untuk mencapai presisi maksimum dalam membuat produk kayu berkualitas tinggi.

Jerman diperkirakan menjadi pasar yang sehat untuk mesin perkayuan di kawasan Eropa dalam 10 tahun mendatang. Pelaku pasar di Jerman akan mendapatkan keuntungan dari penggunaan mesin dengan akurasi tinggi yang cepat di seluruh industri pengerjaan kayu, yang didorong oleh meningkatnya permintaan akan produk furniture kelas atas.

Sedangkan Tiongkok akan menjadi salah satu produsen mesin perkayuan teratas di kawasan Asia Pasifik. Ada beberapa produsen dengan kemampuan manufaktur yang berkualitas dan memiliki reputasi yang dikenal sangat baik dalam industri perkayuan.


Source: globalnewswire
---

Eko HIDAYAT

Profesional dalam industri kayu dan bisnis terkait furniture | Founder tentangkayu.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama