Recalls: Gergaji Miter Saw dari DeWALT ditarik kembali di AS

DeWALT menarik kembali produk mereka berupa gergaji miter saw setelah menerima laporan konsumen lebih dari 500 kali yang melaporkan bahwa bagian penutup belakang mesin gergaji tersebut rusak, sehingga bisa berisiko bagian yang rusak tersebut lepas dan terbang mengenai pengguna atau seseorang di sekitarnya.

Lebih dari 1,3 juta gergaji yang akan ditarik karena risiko laserasi, atau robekan di kulit. Menurut CPSC (Consumer Product Safety Commission) di AS, hanya gergaji yang tidak memiliki titik hijau pada bagian papan namanya atau titik hitam pada lengan gergaji yang termasuk dalam penarikan produk.

Gergaji miter saw DEWALT (CPSC)


Rangkuman Singkat

Tanggal Penarikan:
Diumumkan di Amerika Serikat pada 4 Agustus 2022

Nama Produk:
DeWALT 12-inch Sliding Compoung Miter Saw
Melibatkan models DWS779, DWS780 and DHS790 dengan bodi mesin berwarna kuning.

Unit yang terjual:
Terjual sekitar 1.364.000 unit di AS.
Dijual secara online dan offline sejak April 2019 hingga Mei 2022.

Risiko Bahaya:
Pelindung atau pengaman bagian belakang gergaji (berwarna hitam) dapat pecah atau terlepas, dan menimbulkan bahaya cedera karena proyektil atau serpihan pecahan dapat terlempar mengenai pemakai mesin atau orang di sekitarnya dan bahaya laserasi bagi pemakai mesin jika bersentuhan langsung dengan mata gergaji saat dalam keadaan tidak beroperasi.

Model dan marking produk gergaji (DeWALT)

Tindakan selanjutnya:
Konsumen harus segera berhenti menggunakan produk yang ditarik kembali mereka dapat menghubungi DeWALT untuk mendapatkan kit gratis untuk perbaikan.

Laporan atau Cedera:
DeWALT menerima setidaknya 571 laporan kerusakan, termasuk 9 laporan tentang luka laserasi.

Diproduksi di:
Taiwan & Meksiko

Pemberitahuan lengkap tentang penarikan produk dari DeWALT.



Review oleh Tentang Kayu:

Mesin gergaji miter saw lebih banyak digunakan oleh industri kayu menengah dan kecil, oleh karena itulah sangat penting untuk mengetahui risiko sekecil apapun tentang kesehatan dan keselamatan kerja. Bagi anda yang menggunakan jenis mesin serupa, disarankan untuk memeriksa kembali kondisi mesin dan perlengkapan pengamanannya agar tetap aman saat digunakan untuk bekerja.

Penarikan ini menurut CPSC berlaku di Amerika Serikat saja.


Eko HIDAYAT

Profesional dalam industri kayu dan bisnis terkait furniture. Founder tentangkayu.com

Post a Comment

Previous Post Next Post