Penyelenggara Olimpiade Paris 2024 Mengungkap Desain Podium Yang Terbuat Dari Kayu

Podium merupakan sebuah simbol penting untuk perayaan sebuah prestasi. Bagi atlet Olimpiade dan Paralimpiade, melangkah ke podium adalah sebuah prestasi yang membanggakan. Sebuah akhir dari perjuangan dan perjalanan panjang, bukti prestasi olahraga, dan sebuah momen yang akan selalu diingat.


Foto-foto podium yang dirilis oleh penyelenggara Olimpiade Paris 2024

Panitia penyelenggara Olimpiade Paris 2024 membuat siaran pers baru-baru ini untuk meluncurkan desain podium untuk upacara pemenang Olimpiade dan Paralimpiade, yang akan digunakan untuk Olimpiade pada tanggal 26 Juli hingga 11 Agustus dan Paralimpiade pada 28 Agustus hingga 8 September 2024.

Dengan menggunakan tema warna abu-abu (mengacu pada warna atap seng yang terkenal di Paris) & putih yang ramping dan elegan, serta menggunakan desain modular agar bisa mengakomodasi kebutuhan berbagai acara. Podium tersebut diproduksi oleh Le Pavé, Global Concept, dan Giffard, dan dibuat dari bahan kayu dan 100% plastik daur ulang.

Desain, produksi, dan perakitan podium semuanya diatur untuk memenuhi komitmen Paris 2024 untuk mempromosikan bisnis lokal dan sertifikat "Made in France". Podium terbuat dari kayu Prancis dan plastik daur ulang.

Plastik diproses oleh perusahaan yang berpusat di Seine-Saint-Denis, sedangkan struktur kayu diproduksi oleh tukang kayu dan dirakit oleh usaha kecil hingga menengah, yang juga berlokasi di wilayah Paris.


Podium Paris2024 di dalam proses produksi/img: paris.fr

Figure penting pada podium:
-68 buah podium (45 untuk Olimpiade, & 23 untuk Paralimpiade)
-23 jenis penutup (untuk pemenang individu dan tim)
-685 modul diproduksi (640 + 45 cadangan)
-4 meter (podium terpendek)
-40 meter (podium terpanjang, untuk sepakbola)
-45 kg (berat rata-rata)
-20 cm (tinggi untuk peraih medali perak dan perunggu)
-35 cm (tinggi untuk peraih medali emas)



(Paris2024)

tentangkayu

Mari Belajar dan Berkembang Bersama Kami

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama