12.000 unit Xtrabed Ditarik Karena Bahaya Tip-Over

Sourceone Venture menarik kembali produk mereka berupa ranjang kayu lipat, dan saat tidak digunakan terlihat seperti sebuah kabinet. CPSC AS mengumumkan penarikan produk pada tanggal 7 Desember 2023 karena bahaya tip-over atau terjungkal.

Dalam posisi terbuka, atau saat terpasang sebagai ranjang, bagian depan Xtrabed, atau sisi yang lebih kecil (untuk bagian kaki), dapat pecah dan jatuh jika ranjang dibuka dari depan, sehingga dapat menimbulkan bahaya cedera. Selain itu, Xtrabed dapat terjungkal jika tidak ditambatkan ke dinding.

Ranjang Xtrabeds dijual dalam warna putih, coklat dan abu-abu. Pada posisi tertutup dan terlipat, berbentuk seperti kabinet berukuran lebar 160 cm dan tinggi 120 cm. Pada posisi terbuka, menjadi sebuah ranjang berukuran lebar 160 cm dan panjang 210 cm. Model yang ditarik kembali memiliki tanggal produksi sebelum Mei 2022.

Konsumen diminta untuk segera berhenti menggunakan ranjang tersebut dan mengatur jadwal perbaikan oleh teknisi khusus. Jika opsi tersebut tidak dilakukan, konsumen bisa mendapatkan refund.

Sebanyak 19 laporan telah dilaporkan tentang bagian depan yang pecah, dan 11 konsumen di antaranya mengalami cedera bahu, punggung, kaki, lutut, dan pergelangan kaki.

Melansir pengumuman dari CPSC, ranjang kayu ini mulai dijual sejak bulan Nopember 2016 sebanyak lebih dari 12.000 unit dan diproduksi di Vietnam.


Sumber: CPSC
---

Eko HIDAYAT

Profesional dalam industri kayu dan bisnis terkait furniture | Founder tentangkayu.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama