Recall Kursi Santai Karena Bahaya Jatuh



CPSC US mengumumkan product recall (penarikan produk) sebuah kursi santai bernama Lovina chair yang dijual di H-E-B Department store karena risiko bahaya terjatuh atau terjengkang.

Recall ini melibatkan kursi santai dengan anyaman bahan kulit berwarna hitam dan coklat muda, dan rangka kayu berwarna coklat. Tidak disebutkan jenis kayu yang digunakan, namun produk ini telah dijual sebanyak 1400 unit dengan harga 300 dolar AS. Periode penjualan kursi santai ini dimulai sejak April 2022 hingga April 2023.

Dilaporkan bahwa sandaran untuk punggung dan kaki kursi dapat retak dan patah saat konsumen duduk di kursi, sehingga bisa menimbulkan bahaya terjatuh. Tidak disebutkan secara rinci apakah bagian yang patah hanya pada komponen sandaran punggung dan kaki, atau melibatkan sambungan antara sandaran punggung dan kaki, namun H-E-B mengklaim telah menerima sebanyak 11 laporan konsumen. Namun, tidak ada cedera yang dilaporkan.

Konsumen diminta segera berhenti menggunakan kursi santai yang ditarik dan menghubungi H-E-B untuk mendapatkan pengembalian uang secara penuh.

Menurut CPSC, kursi santai ini diproduksi di Indonesia. Tanggal pengumuman penarikan produk: 29-Juni-2023


Sumber: CPSC
---

Eko HIDAYAT

Profesional dalam industri kayu dan bisnis terkait furniture | Founder tentangkayu.com

1 Komentar

Lebih baru Lebih lama