Recalls: Lemari 9 Laci dari Samson International

Samson International menarik salah satu produk mereka berupa lemari 9 laci karena tidak stabil jika tidak ditambatkan ke dinding, sehingga bisa menimbulkan bahaya terjungkal dan menimpa konsumen yang bisa mengakibatkan cedera fatal atau cedera serius pada konsumen.


Lemari 9 laci/SamsonInternational

Rangkuman Singkat

Tanggal Penarikan:
7 Juli 2022

Nama Produk:
Universal Broadmoore Cayden Gentleman’s 9-drawer chests

Unit yang terjual:
Sekitar 5.400 unit

Risiko Bahaya:
Lemari 9 laci tersebut tidak stabil jika tidak ditambatkan ke dinding, sehingga berisiko membahayakan konsumen karena lemari terjungkal dan menimpa konsumen dan bisa mengakibatkan cedera serius.

Deskripsi Produk:
Penarikan ini melibatkan lemari dengan 9 laci bernama Universal Broadmoore Cayden (untuk pria) dengan kode model/item M71C3180. Finishing lemari berwarna coklat dan berukuran tinggi 125 cm, lebar 140 cm, dan tebal/kedalaman 46 cm. Terdapat stiker label yang terletak di bagian belakang setiap unit bertuliskan "Samson International", nomor model/item, bulan dan tahun pembuatan, dan nomor item pelanggan Costco 1335751.

Lemari terbuat dari kayu dan kode tanggal dicetak dalam format MM/DD/YYYY (bulan/hari/tahun) dan unit yang ditarik memiliki kode tanggal produksi antara September 2019 dan November 2019.

Tindakan selanjutnya:
Konsumen disarankan untuk segera berhenti menggunakan lemari jika tidak ditambatkan ke dinding dan memindahkannya ke tempat yang tidak bisa dijangkau oleh anak-anak. Peritel Samson International akan memberikan penggantian secara penuh jika konsumen ingin mengembalikan produk tersebut.
Samson juga akan menyediakan jasa pemasangan kit penahan tip-over untuk menambatkan lemari ke dinding di rumah secara gratis berdasarkan permintaan.

Laporan atau Cedera:
Samson International menerima satu laporan dari konsumen tentang lemari terjungkal yang melibatkan anak berumur 10 tahun.

Penjualan:
Lemari ini dijual secara eksklusif di Costco Wholesale Warehouses, dan secara online sejak bulan Desember 2019 hingga April 2020 dengan harga sekitar 700 dolar AS.

Diproduksi di:
Tiongkok



Analisa Tentang Kayu:

Seperti yang pernah kami tuliskan pada artikel sebelumnya, bahwa memahami standar kualitas dan membuat analisa risiko sebuah produk furniture amatlah penting untuk mengantisipasi penarikan produk.

Bisa kembali mempelajari panduan sederhana pada artikel berikut:

Anda Harus Mengerti 2 Standar ASTM Ini Saat Mengekspor Kabinet Kayu ke AS


Eko HIDAYAT

Profesional dalam industri kayu dan bisnis terkait furniture | Founder tentangkayu.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama