ManoMotion Memenangkan Hibah Vinnova untuk Sistem Keamanan Prediktif


Bersama Altendorf GmbH dan KTH Royal Institute of Technology, ManoMotion memenangkan hibah Vinnova untuk mengembangkan sistem Keamanan Prediktif. Sejak 2019, ManoMotion telah bekerja sama dalam domain ini bersama dengan Altendorf untuk mencapai terobosan baru dalam meningkatkan keamanan mesin gergaji industri dengan cara melacak gerakan tangan manusia dan menghindari kecelakaan serius secara otomatis.
Mereka menyebutnya 'Proactive Safety' dan digunakan pada Altendorf Hand Guard Safety System.

Pendanaan dari Vinnova diberikan untuk membawa Proactive Safety ke tingkat berikutnya. Sistem Keamanan Prediktif akan dikembangkan, berdasarkan analisis sejarah dan konteks di mana peralatan tersebut dapat memprediksi potensi kecelakaan pada tahap awal dan menyesuaikan perilaku alat berat. Informasi yang digunakan dalam keselamatan prediktif dapat mencakup pelacakan tangan, analisis wajah dan perilaku operator serta pemahaman tentang informasi lingkungan, seperti kondisi pencahayaan, material, objek, dll.

Proyek ini akan menghasilkan nilai tambah yang signifikan dibandingkan dengan alat yang telah tersedia Solusi Hand Guard, dengan tingkat keselamatan dan produktivitas yang lebih tinggi, berkat fungsionalitas cerdas terintegrasi baru yang inovatif yang akan memungkinkan operator bekerja lebih efisien, dengan hasil yang lebih akurat sekaligus mencegah perilaku berisiko yang dapat menyebabkan kecelakaan dan cedera regangan berulang.
“Kami sangat senang untuk terus meningkatkan keselamatan bagi pengusaha di sektor Industri. Bahwa Vinnova memutuskan untuk membantu mendanai ini menunjukkan bahwa itu sangat penting.” Kata Lars Sterberg, CEO ManoMotion.


Sumber: Wood&Panel

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama