5 Model Ambalan Mengambang Untuk Dinding Rumah Anda

Hemat tempat dan bergaya, adalah tipikal kelebihan dari ambalan mengambang atau floating shelves, sebuah solusi rak dinding sederhana tapi sempurna untuk memajang buku atau benda dekorasi untuk dinding rumah anda.
Desain pemasangan braket yang tersembunyi tanpa harus memakai struktur besar seperti dinding almari, floating shelves memberikan tampilan yang rapi dan ramping cocok untuk rumah modern yang minimalis.

Banyak sekali bentuk dan model ambalan mengambang yang anda bisa pilih di berbagai toko online maupun offline dan kami ingin memberikan ide kepada anda dengan 5 model dasar yang kami rekomendasikan sebagai panduan Anda. Dan pada setiap model tersebut tersedia banyak sekali desain, ukuran, warna dan bahan yang bisa ditemukan di berbagai toko online saat ini.

Ambalan Datar
Desain bersih dan sangat sederhana dengan satu papan yang akan terlihat seperti bagian dari dinding. Anda bisa menyusun posisi beberapa lembar ambalan sesuai keinginan dengan kombinasi ukuran, warna atau bahan yang berbeda.
Banyak ukuran tersedia dari bahan kayu dengan warna putih, hitam, coklat, serat kayu terang atau gelap. Ambalan ini cukup kuat menahan beban hingga 2 kilogram dan lebar ambalan bisa mencapai 20-25 cm.


Kombinasi bentuk Geometris
Sistem modular yang bisa disusun sesuai dengan posisi dan kombinasi bentuk geometris (segitiga, persegipanjang, bujursangkar, lingkaran, atau heksagon yang anda inginkan. Bisa kombinasi satu bentuk dengan berbagai ukuran, atau kombinasi bentuk lainnya dalam satu permukaan dinding.

Secara konstruksi pemasangan model kombinasi bentuk ini lebih fleksibel karena lebih banyak posisi tersedia untuk memasang sekrup penggantung tapi lebih banyak bentuk berarti anda harus membuat lebih banyak lubang sekrup di dinding.


Ambalan Asimetris
Bentuk ambalan tidak selalu seimbang antara bagian kanan/kiri atau atas/bawah. Model ambalan ini lebih menonjolkan garis bebas tapi masih tetap rapi dan sederhana. Anda bisa menggunakan jumlah sekrup lebih sedikit (mungkin 4 sekrup sudah cukup) karena ambalan asimetris biasanya sudah terakit jadi satu bagian. Artinya, lebih sedikit lubang yang harus dibuat pada dinding.

Desain asimetris memiliki bentuk yang tidak terbatas dan mudah dikombinasi dengan berbagai warna dan bahan.


Photo: REJOMULYO/Lazada.co.id


Ambalan Sudut
Memilih ambalan mengambang khusus untuk sudut ruangan bisa agak menyulitkan karena kadang-kadang sudut dinding tidak siku (90°) yang bisa membuat koneksi antara ambalan sudut dengan dinding menjadi kurang sempurna. Paling mudah adalah menggunakan model ambalan datar yang berukuran pendek lalu mengatur posisi ketinggian ambalan.

Walaupun demikian, terdapat beberapa desain ambalan untuk sudut yang menarik dan bisa memperbaiki kekurangan tersebut.






Dengan Kompartemen tersembunyi.
Konsepnya mirip dengan ambalan datar, nampak bersih dan rapih. Di dalam ambalan tersebut diselipkan semacam laci tersembunyi, tanpa memperlihatkan pegangan atau papan muka laci sehingga tetap mengesankan ambalan biasa walaupun sebenarnya papan tersebut bisa digeser ke depan atau ke samping.

Model ini sangat menarik dan cerdas, bagian kompartemennya bisa digunakan untuk menyimpan pernak-pernik kecil atau alat kecil yang diperlukan seperti gunting, pensil, atau buku tipis.


Photo: living4media

Mengapa Floating Shelves Sangat Diminati?
Seberapa besar ukuran rumah anda, anda akan selalu memiliki benda-benda dekorasi atau pernik lainnya yang memiliki nilai artistik, historikal atau keindahan yang ingin anda pajang di dalam rumah.
1. Ruang lebih untuk item anda: Ambalan mengambang tidak perlu dinding samping yang besar, braketnya tersembunyi.
2. Dari model klasik hingga moderen: Ratusan bahkan ribuan desain yang bisa dipilih sesuai dengan tema ruangan.
3. Tata ruang lebih rapi: Pernik atau item kecil bisa tersusun rapi, tidak berserakan di dalam laci atau kotak penyimpanan.
4. Harga yang sangat terjangkau.

Anda bisa menambahkan alasan anda menyukai ambalan mengambang di kolom komentar.

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama