Magnussen Home Menarik Kembali Produk Lemari 5 Laci

CPSC US pada 27 Oktober 2021 mengumumkan penarikan produk furnitur kayu di Kanada, sebuah lemari 5 laci seri Nova dari Magnussen Home. Dilaporkan bahwa lemari laci tidak stabil jika tidak ditambatkan ke dinding, bisa menimbulkan bahaya lemari jatuh atau terbalik dan jebakan yang dapat mengakibatkan kematian atau cedera serius pada anak-anak.

Perabot disebut dianggap tidak memenuhi persyaratan kinerja dari standar industri sukarela ASTM F2057-19, walaupun secara resmi CPCS US menerima satu laporan insiden yang mengakibatkan luka memar kecil pada anak.

Foto dok: 5-Drawers Chest/NOVA series/Magnussen Home



Baca juga | Tips Agar Furniture Aman bagi Anak-anak Anda

Lemari laci ini diproduksi sejak Agustus 2009 hingga Agustus 2015. Selama periode tersebut magnussen Home telah menjual sebanyak 13.200 units (sekitar 2.520 units di Kanada). Konsumen bisa melihat kode produksi yang terdapat pada stiker yang terletak di belakang setiap kabinet. Di label tersebut cukup informatif karena tercantum pula nama produsen (baca:pabrik) dan alamatnya. Terlihat bahwa furnitur ini diproduksi oleh sebuah pabrik di Vietnam.

Pada websitenya, Magnussen Home meminta konsumen harus segera berhenti menggunakan Nova Series 5-Drawer Chest yang ditarik kembali dan menghubungi Magnussen Home untuk mendapatkan pengembalian dana. Jumlah pengembalian dana akan diprorata berdasarkan usia lemari laci.

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama