AS Memperpanjang Investigasi Bea Masuk Kayu Lapis Yang Diimpor Dari Vietnam

Departemen Perdagangan AS (DoC, The U.S. Department of Commerce) mengumumkan bahwa mereka akan memperpanjang tenggat waktu (deadline) untuk mengeluarkan kesimpulan akhir atas penyelidikan penggelapan pajak anti-dumping pada kayu lapis yang diimpor dari Vietnam.

DoC berencana untuk mengeluarkan kesimpulan pada 14 Juli. Ini adalah kedelapan kalinya DoC memperpanjang tenggat waktu.


Pekerja di dalam pabrik plywood/img:MoIT

Sebelumnya, DoC mengumumkan kesimpulan awal kasus tersebut pada 25 Juli tahun lalu. Dikatakan, bahwa kayu lapis yang diimpor dari Vietnam ke AS, memiliki vinir inti (core) yang diimpor dari Cina, akan dikenakan pajak anti-dumping dan anti-subsidi sebagaimana diterapkan pada kayu lapis yang diimpor dari Cina.

Kayu lapis dari Vietnam yang memiliki vinir inti yang diproduksi di dalam negeri atau negara selain Cina akan dibebaskan dari pajak.

DoC mengizinkan perusahaan Vietnam yang bekerja sama dalam proses investigasi untuk membuat deklarasi bahwa mereka tidak menggunakan bahan baku dari Cina agar tidak dikenai tindakan.

Jumlah perusahaan yang berpartisipasi dalam sertifikasi mandiri diperkirakan menyumbang sekitar 80% dari omzet ekspor Vietnam selama periode investigasi.

Source: vnexpress

---

Tentang KAYU

Karena Kayu Lebih Ramah Lingkungan.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama