Merakit Kabinet Tanpa Fitting? Teknologi T&G Inovatif dari Unilin


Lidah dan alur 'Uniclick for furniture'/UNILIN

UNILIN, sebuah perusahaan teknologi yang bermarkas di Belgia memiliki sebuah teknologi sambungan T&G (tongue & groove) atau lidah dan alur, yang sangat inovatif untuk merakit kabinet flat panel dengan sudut siku 90 derajat tanpa perlengkapan apapun.
Teknologi tersebut itu mereka namakan 'click furniture'. Sama sekali tidak memerlukan lem, paku, sekrup atau perlengkapan lainnya. Kedua panel hanya perlu 'diklik'.

Model lidah dan alur dibuat langsung pada papan panel, dan sambungan dijamin kuat dan kokoh. Unilin mengklaim bahwa sambungan tersebut dapat diaplikasikan pada material papan partikel, MDF, kayu solid, atau plywood.



Konsep Sambungan

Perakitan dua papan panel bisa dilakukan dengan cepat dalam hitungan detik dengan cara memiringkannya, lalu menegakkannya yang akan membuat kedua panel saling menjepit.

Sambungan ini juga mudah dirakit atau dilepas tanpa kerusakan, sehingga furniture bisa digunakan kembali seperti semula.

Yang paling menarik adalah tidak adanya lubang sekrup atau paku yang terlihat. Hanya sambungan lurus antar papan.


Lisensi untuk Intermeble

Baru-baru ini Intermeble Sp. z o.o. sp.k., sebuah perusahaan dari Polandia, yang spesialis memproduksi furniture kamar tidur dan kantor menandatangani perjanjian lisensi dengan Unilin Technologies untuk bisa memproduksi furniture dengan menggunakan teknologi 'Uniclick furniture' pada produk mereka.

“Uniclic for Furniture adalah langkah maju berikutnya bagi kami,” kata Monika Henke, Direktur Pengembangan di INTERMEBLE.
“Kami ingin membuat furniture berkualitas tinggi yang tahan lama dan mudah dipasang. Unilin menawarkan solusi ideal dengan sistem all-in-one click mereka.”


Eko HIDAYAT

Profesional dalam industri kayu dan bisnis terkait furniture | Founder tentangkayu.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama