Vietnam akan membangun dua pabrik MDF berkapasitas 1 juta m3

Berkantor pusat di Kota Ho Chi Minh, Grup Kim Tin Vietnam telah menugaskan Dieffenbacher untuk membangun dua pabrik MDF (Medium Density Fiberboard), dengan total kapasitas produksi sebesar 1 juta m3 per tahun, dan berlokasi di Chon Thanh, provinsi Binh Phuoc dan Dau Giay, Provinsi Dong Nai.

Dieffenbacher adalah sebuah perusahaan Jerman yang bergerak di bidang teknik mesin, teknologi sistem pabrik, dan konstruksi. Mereka mengembangkan dan memproduksi sistem tekanan (pressing) dan sistem produksi lengkap untuk industri papan buatan, mobil, kedirgantaraan, dan industri daur ulang.

Render 3D pabrik MDF baru di Dau Giay, Vietnam (Gambar: Dieffenbacher)

Didirikan pada tahun 2000, Kim Tin Group adalah produsen bahan las yang juga aktif di industri logam non-ferrous, pertambangan dan transportasi.
“Kami sekarang memperluas produksi MDF kami, dengan total investasi sebesar 350 juta dolar AS,” jelas Nguyen Tien Hai, ketua dewan, Kim Tin Group. “Kami berpikir besar dan karena itu memutuskan untuk membangun dua lini produksi pada saat yang bersamaan. Memiliki Dieffenbacher sebagai mitra, kami merasa lebih dari cukup untuk menghadapi tantangan ini.”

Sebagai bagian dari Dieffenbac Berkantor pusat di Kota Ho Chi Minh, Grup Kim Tin Vietnam telah menugaskan Dieffenbacher untuk memasok dua pabrik papan serat densitas menengah (MDF), dengan kapasitas produksi gabungan sebesar 1 juta m3 per tahun, untuk lokasinya di Chon Thanh, Provinsi Binh Phuoc dan Dau Giay, provinsi Dong Nai.

Salah satu pasokan Dieffenbacher yang penting adalah platform digital baru yang disebut EVORIS. “Menggunakan EVORIS akan menjadikan Kim Tin Group salah satu pelopor digitalisasi di industri panel berbasis kayu,” kata Stefan Zipf, kepala Unit Bisnis Kayu di Dieffenbacher. “EVORIS adalah sistem berbasis browser yang memberi produsen lebih banyak wawasan tentang produksi dan proses mereka. Dengan struktur aplikasi modularnya, EVORIS mudah diperluas dan diperbarui. Semua aplikasi menggunakan antarmuka (interface) yang modern dan intuitif dan dapat dioperasikan dengan aman dari perangkat seluler atau desktop apa pun dalam jaringan pabrik.”

Nguyen Tien Hai menjelaskan, “EVORIS adalah faktor utama mengapa kami memilih Dieffenbacher sebagai mitra kami untuk mengembangkan bisnis MDF kami. Kami mempercayai orang-orang Dieffenbacher, mesin dan teknologinya. Kami selalu mengupayakan solusi paling modern untuk lokasi produksi kami dan dengan EVORIS, kami telah menemukannya di Dieffenbacher.”

Seperti yang dilaporkan oleh panels furniture asia, Kim Tin Group berencana untuk memproduksi papan pertama pada lini MDF barunya di Chon Thanh pada Mei 2023. Permulaan pabrik di Dau Giay akan menyusul pada Februari 2024. Meskipun tinta hanya mengering pada kontrak, perusahaan tersebut sudah merencanakan ekspansi lebih lanjut. Pada tahun 2025, Kim Tin Group bermaksud untuk membangun pabrik tambahan di Vietnam tengah dan utara.

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama