10 Ide Menarik Aksesoris Kayu untuk Meja Kerja Anda di Tahun 2022

Bekerja dari rumah telah menjadi tren sejak awal tahun 2020 selama masa pandemi dan tentunya kita ingin agar suasana bekerja di rumah tetap produktif sebagaimana bekerja di kantor. Salah satu hal untuk menjaga hal tersebut dengan melengkapi meja kerja dengan aksesori serta perlengkapan lainnya.

Jika anda gemar melakukan pekerjaan DIY dan memiliki peralatan perkayuan yang memadai dan beberapa bahan kayu sisa atau kayu bekas, beberapa model item berikut bisa menjadi inspirasi anda di awal tahun 2022 ini. Namun jangan kuatir bagi anda yang kurang menyukai pekerjaan DIY, anda bisa menjadikannya sebagai ide untuk berbelanja di pasar online atau memberikan ide-ide tersebut kepada profesional agar dibuat khusus untuk anda.

1. Smartphone stand
Cukup dengan sisa potongan kayu dengan ukuran sekitar 10 x 7 x 3 (PxLxT) cm dengan alur miring bagian depannya. Paling ideal dibuat dari jenis kayu keras seperti kayu Jati, kayu Mahoni, kayu Sawo atau kayu Kamper agar bisa menahan berat smartphone anda.


Photo: Pinterest


2. Blok alat tulis
Bahan dasar balok kayu 5 x 7 cm yang dipotong dalam beberapa ukuran panjang sesuai fungis yang diinginkan. Buat beberapa lubang bor yang tidak tembus (tinggalkan sekitar 1,5 cm dari dasar) dan gunakan beberapa ukuran diameter mata bor.


Photo: Pinterest/Oficinaibira


3. Smartphone stand dengan lubang charger
Bisa dibuat dari satu papan dari jenis kayu yang sama atau memakai beberapa jenis kayu berbeda yang disambung sehingga bisa menambah nilai estetika. Gunakan papan kayu dengan tebal sekitar 12-15 mm, potong dengan ukuran 6 x 10 cm untuk bagian horisontal dan ukuran lebar 8 x 15 cm untuk bagian vertikal.
Kedua bilah papan tersebut disambung secara melintang dengan satu sisi rata.


Photo: Pinterest/Miri.0ff


4. Tatakan gelas bentuk Jigsaw
Karena bentuknya yang unik dengan lengkungan tertentu, pengerjaannya cukup rumit dan harus ekstra hati-hati. Sebaiknya gunakan jenis kayu yang agak keras dan diserut dengan ketebalan sekitar 5-6 mm. Bentuknya yang seperti puzzle perlu digergaji secara hati-hati apabila anda melakukannya dengan alat manual. Cukup menarik untuk dijadikan alas cangkir kopi atau minuman lain di atas meja kerja.


Photo: Pinterest/Folsky


5. Monitor stand
Stand monitor membantu posisi monitor sejajar dengan pandangan mata saat duduk sehingga sangat ideal untuk otot leher agar tidak mudah letih saat bekerja berjam-jam di depan komputer.
Idenya cukup sederhana dengan menaikkan posisi monitor sekitar 8-10 cm, dan anda bisa tambahkan beberapa cekungan untuk tempat pensil, cangkir kopi atau bahkan stand untuk smartphone.


Photo: Pinterest/El Mueble


6. Laptop stand
Untuk aksesoris penopang laptop anda memerlukan papan setebal 12 mm yang agak lebar, minimal 20 cm agar cukup untuk menopang dasar laptop. Penting untuk diperhatikan arah serat kayu agar tidak mudah pecah.


Photo: Pinterest/feelgift


7. Kotak pensil bentuk kamera
Model yang cukup menarik dan cocok untuk anda yang gemar fotografi. Aksesoris ini dibuat dari papan kayu solid tipis dengan ketebalan sekitar 6-8 mm dan variasi warna kayu yang kontras. Tambahan detil yang cukup akurat dan sangat mirip dengan kamera sebenarnya menjadi bagian yang istimewa.
Hanya saja perlu beberapa teknik tambahan yang agak rumit untuk membuat beberapa cetakan angka pada kotak pensil tersebut.




Photo: Aliexpress/Sharkbang


8. Kalender Pentagon 3D
Aksesoris yang satu ini akan lebih mudah dibuat dari bahan plywood, namun sudut pemotongan cukup sulit karena harus presisi. Sangat fungsional jika anda mencetak dengan susunan jadwal kalender kerja yang sebenarnya sesuai tahun pembuatan, dan apabila kalender berlalu, bentuk pentagon tiga dimensi ini bisa dijadikan dekorasi meja kerja.


Photo: Etsy/Mr.Deerpinterest


9. Dadu kayu
Tergantung jumlah pensil atau pena yang anda miliki, anda hanya perlu memposisikan kotak dadu pada jumlah lubang yang anda perlukan, menarik bukan?



Photo: Pinterest/woodesigner.net


10. Headphone stand
Bekerja dari rumah berarti juga meeting online dengan headphone. Stand headphone ini akan menjaga kondisi earbuds headphone anda bebas dari benturan atau gesekan dengan benda lain sehingga kondisinya tetap terjaga baik.


Photo: KregTool

Tentang KAYU

Karena Kayu Lebih Ramah Lingkungan.

Post a Comment

Previous Post Next Post