Sistem penguncian dengan 'Master Key'


Master Key sudah dikenal cukup lama di dalam sistem penguncian untuk hotel atau perkantoran. Untuk penggunaannya dalam furniture juga sebenarnya sudah lebih dari 15 tahun dikenal oleh produsen furniture, namun tidak demikian dengan para konsumen.

Dengan master key membuat utilitas lebih mudah dan praktis. Kita cukup menggunakan satu anak kunci untuk membuka beberapa kunci almari yang walaupun masing-masing lemari memiliki anak kunci sendiri yang berbeda.
Tidak ada yang khusus dilakukan dalam proses pemasangan kunci pada almari atau kabinet di furniture anda. Yang perlu diperhatikan adalah jenis kunci yang digunakan harus dibeli dari satu jenis merek.

Karena kunci berasal dari satu jenis mereke tertentu maka posisi kunci pada almari anda tidak bisa terlalu berbeda jauh. Dalam hal ini akan ada keterbatasan dalam hal pemilihan desain ataupun model kabinet yang ingin anda atur dengan master key.

Tentu saja dari sisi keamanan akan menjadi lebih beresiko apabila anda kehilangan master key tersebut. Secara praktis master key menjadi jalan keluar tumpukan anak kunci yang harus anda simpan di rumah.

0 comments:

Post a Comment